5 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

bagaimana menurunkan berat badan setelah melahirkan,cara aman menurunkan berat badan setelah melahirkan,cara efektif menurunkan berat badan setelah melahirkan,cara mengecilkan perut dan menurunkan berat badan setelah melahirkan,cara menurunkan berat badan setelah melahirkan normal,cara menurunkan berat badan setelah melahirkan secara cepat,cara mudah menurunkan berat badan setelah melahirkan,cara praktis menurunkan berat badan setelah melahirkan,jamu menurunkan berat badan setelah melahirkan,menurunkan berat badan setelah melahirkan,menurunkan berat badan setelah melahirkan dengan cepat,menurunkan berat badan setelah melahirkan secara alami,menurunkan berat badan setelah melahirkan secara cepat,obat tradisional menurunkan berat badan setelah melahirkan,obat untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan,olahraga menurunkan berat badan setelah melahirkan,olahraga untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan,ramuan menurunkan berat badan setelah melahirkan,ramuan tradisional menurunkan berat badan setelah melahirkan,senam menurunkan berat badan setelah melahirkan,tips alami menurunkan berat badan setelah melahirkan,tips untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan,melangsingkan tubuh setelah melahirkan,obat pelangsing tubuh setelah melahirkan,melangsingkan tubuh secara alami,melangsingkan tubuh yang aman

ads

Setiap ibu yang selesai melahirkan, pasti ingin menurunkan berat badannya agar terlihat langsing dan cantik kembali. Menurunkan berat badan setelah melahirkan memang sangat sulit dilakukan, karena selama hamil timbunan lemak dalam perut terus berkumpul sehingga menyebabkan obesitas. Apalagi selama kehamilan, ibu ibu lebih suka makan dan bergerak, tentu ini akan menjadi hambatan untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Cara melangsingkan tubuh setelah melahirkan tidak bisa dilakukan secara instan, namun butuh beberapa perawatan khusus agar bisa membentuk tubuh yang ideal tanpa mengurangi gizi yang ada pada ASI. Hal yang harus Anda lakukan adalah dengan diet penuh gizi yang digabungkan dengan latihan peregangan ringan yang dapat menurunkan berat badan dalam beberapa bulan. Anda juga bisa minum obat pelangsing tubuh herbal sebagai alternatif untuk melangsingkan tubuh secara alami.

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan yang aman setelah melahirkan, ikut tips – tips di bawah ini, diantaranya adalah :

  1. Memilih Makanan Sehat

Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh setelah melahirkan, Anda harus memilih makanan sehat untuk dikonsumsi. Pilihlah makanan yang mengandung gizi dan nutrisi yang baik untuk tubuh, seperti buah-buahan atau sayur-sayuran. Hal ini penting untuk menjaga kualitas ASI Anda. Hindari makanan gorengan atau berlemak yang dapat menambah berat badan.

  1. Banyak Minum Air Putih

Cara melangsingkan tubuh setelah melahirkan bisa dilakukan dengan meminum air putih dalam jumlah yang cukup. Hal ini sangat penting, karena ASI mengandung 50% air untuk asupan buah hati Anda. Air putih juga bermanfaat untuk membakar lemak dalam perut, mengecilkan perut, membuang racun dan tubuh dan mencegah dehidrasi dalam tubuh Anda.

  1. Kontrol Pola Makan

Menurunkan berat badan tidak harus dengan tidak makan seharian, namun mengontrol pola makan agar tubuh tetap sehat, kuat dan bertenaga. Dengan makan yang cukup, Anda tidak perlu lagi makan dengan jumlah berlebih di jam berikutnya. Makan yang cukup juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas ASI yang menjadi asupan utama bagi bayi Anda.

  1. Menggunakan Korset

Menurunkan berat badan yang aman setelah melahirkan juga bisa dilakukan dengan menggunakan korset. Manfaat memakai korset adalah utnuk mengencangkan otot otot perut yang kendur usai melahirkan. Gunakan korset yang bahannya lembut dan nyaman dipakai. Jangan gunakan korset terlalu kencang yang menyebabkan sulit untuk berbafas. Sesuaikan ukuran korset yang sesuai dengan tubuh Anda. Gunakan korset selama menyusui sampai kondisi perut mulai kembali langsing.

  1. Berolahraga

Bagi ibu yang selesai melahirkan dan sedang menyusui, disarankan untuk berolahraga secara rutin guna melangsingkan tubuh secara alami. Manfaat olahraga bagi ibu menyusui adalah untuk menyegarkan tubuh dan membuat tubuh lebih sehat serta mampu membakar lemak dalam tubuh. Jenis olahraga yang cocok untuk ibu menyusui adalah senam dan yoga. Kedua olahraga ini dianggap lebih ringan, aman dan tidak terlalu ekstrim. Lakukan olahraga ini 2 kali dalam seminggu, maka akan ampuh melangsingkan tubuh dengan cepat.

Itulah tips melangsingkan tubuh setelah melahirkan. Lakukan cara menurunkan berat badan setelah melahirkan ini secara rutin utnuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, segar, sehat dan bugar kembali walau sedang menyusui si buah hati.