Your Beauty Inspiration

Ops! You don't have any menu or widget in Off-canvas. Please add some menu in Off-canvas menu position or add some widget in Off-canvas widget position for view them here.

Blog

agar puasa bisa menurunkan berat badan,apakah puasa bs menurunkan berat badan,apakah puasa menurunkan berat badan,cara cepat menurunkan berat badan saat puasa ramadhan,cara efektif menurunkan berat badan di bulan puasa,cara menurunkan berat badan ketika bulan puasa,cara menurunkan berat badan selama puasa ramadhan,manfaat puasa untuk menurunkan berat badan,menurunkan berat badan disaat puasa,menurunkan berat badan ketika puasa,menurunkan berat badan pada saat puasa ramadhan,menurunkan berat badan saat puasa,menurunkan berat badan saat puasa ramadhan,menurunkan berat badan selama puasa ramadhan,menurunkan berat badan waktu puasa,olahraga menurunkan berat badan pada saat puasa,olahraga yang cepat menurunkan berat badan saat puasa,puasa efektif menurunkan berat badan,tips menurunkan berat badan dibulan puasa,tips menurunkan berat badan saat puasa ramadhan

Tips Menurunkan Berat Badan Di Bulan Puasa Secara Efektif

agar puasa bisa menurunkan berat badan,apakah puasa bs menurunkan berat badan,apakah puasa menurunkan berat badan,cara cepat menurunkan berat badan saat puasa ramadhan,cara efektif menurunkan berat badan di bulan puasa,cara menurunkan berat badan ketika bulan puasa,cara menurunkan berat badan selama puasa ramadhan,manfaat puasa untuk menurunkan berat badan,menurunkan berat badan disaat puasa,menurunkan berat badan ketika puasa,menurunkan berat badan pada saat puasa ramadhan,menurunkan berat badan saat puasa,menurunkan berat badan saat puasa ramadhan,menurunkan berat badan selama puasa ramadhan,menurunkan berat badan waktu puasa,olahraga menurunkan berat badan pada saat puasa,olahraga yang cepat menurunkan berat badan saat puasa,puasa efektif menurunkan berat badan,tips menurunkan berat badan dibulan puasa,tips menurunkan berat badan saat puasa ramadhan

Waktu yang tepat untuk melakukan diet adalah bulan puasa. Di bulan puasa, kita bisa mengontrol asupan makanan yang akan kita konsumsi, sehingga akan mempengaruhi berat badan kita. Bagaimana tidak, kita harus bersabar untuk tidak makan dan minum selama 12 jam lebih, dari imsak sampai maghrib. Kita harus bisa menahan perut keroncongan karena tidak makan seharian.

Tips menurunkan berat badan di bulan puasa merupakan cara yang efektif bagi para wanita yang ingin melakukan diet dengan mudah, murah, cepat dan aman. Namun Anda harus ingat, cara menurunkan berat badan di bulan puasa, tidak selamanya berhasil. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal, pola makan yang berlebihan, terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang manis, serta kurang berolahraga secara rutin.

Bila Anda ingin sukses menjalani terapi diet saat bulan puasa, maka Anda harus melakukan beberapa hal berikut ini, diantaranya adalah :

  1. Jangan Lewatkan Makan Sahur

Menurunkan berat badan tidak harus tidak makan seharian, namun harus menjaga pola makan agar kesehatan tubuh kita tetap terjaga. Salah satu menjaga pola makan adalah dengan tidak meninggalkan makan sahur. Sahur dapat membantu Anda dalam mengontrol diri agar tidak makan berlebihan sata berbuka. Pilihlah makanan sehat yang seimbang dan kurangi makanan gorengan dan berlemak. Pilih juga karbohidrat kompleks dan makanan berserat untuk menunda rasa lapar.

  1. Makan Secara Perlahan Dengan Porsi Wajar

Jangan makan secara terburu-buru, lebih baik kunyahlah makanan terlebih dahulu untuk memudahkan proses pencernaan dalam tubuh Anda. Hindari makan makanan yang berlebihan sehingga perut Anda terasa penuh. Beri sedikit ruangan untuk perut agar tetap bisa bernafas dan bergerak dengan baik. Selain itu, Anda harus memnuhi asupan cairan dalam tubuh Anda, jangan sampai Anda merasa dehidrasi yang berlebihan. Sebaiknya, minum 2 liter air per hari untuk menjaga kondisi tubuh selama berpauasa.

  1. Perhatikan Menu Berbuka

Nafsu makan menjadi meningkat ketika memasuki waktu berbuka. Dalam hal ini, banyak orang yang mengkonsumsi makanan secara berlebihan untuk menuntaskan hasratnya karena telah menahan makan dan minum selama sehari penuh. Sebaiknya, cukup konsumsilah kurma dan sayur-syuran sebelum mengonsumsi makanan yang berat ketika berbuka puasa. Saat berbuka, kurangi minuman dan makanan manis yang mengandung gula cukup tinggi. Ini merupakan cara diet sehat yang disarankan oleh ahli gizi.

  1. Lakukan Olahraga

Jangan jadikan puasa untuk bermalas-malasan. Anda harus tetap aktif bergerak untuk menjaga stamina dalam tubuh Anda, termasuk berolahraga. Selama puasa, berolahraga-lah secara ringan untuk menjadikan tubuh sehat, segar dan bugar. Olahraga yang cocok untuk menurunkan berat badan selama berpuasa adalah jogging, bulu tangkis, skipping, ataupun senam.

Itulah tips menurunkan berat badan saat puasa yang harus Anda ketahui. Semoga dengan artikel tips diet sehat ini, Anda bisa menurunkan berat badan secara efektif tanpa gangguan dan bisa memiliki tubuh yang ideal. Lakukan hal tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Leave a Reply

Your email address will not be published.

*